CARA MENAMBAH TINGGI BADAN

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Tepat (Pengalaman Pribadi) - EL  Albar Blog's

Badan yang tinggi memang impian semua orang. Saat ini tinggi badan menjadi patokan dalam segala hal. Baik itu dalam mencari pekerjaan, mendaftar sekolah, atau sekedar untuk mendapatkan hiburan seperti menonton bioskop atau menaiki wahana permainan. Badan yang tinggi juga berpengaruh pada fashion. Biasanya orang yang mempunyai perawakan badan yang tinggi lebih cocok dan lebih mudah dalam berfashion. Berbeda dengan orang yang kurang tinggi. Mereka akan lebih sulit untuk menentukan ootd yang pas. Hal ini terbukti karena para model yang digunakan untuk pemotretan dalam majalah fashion adalah orang yang berbadan tinggi. Tak hanya itu bisanya orang pendek lebih kerap di bully dan di katakan cebol. Sangat menyakitkan bukan. Untuk itu disini kami akan menyampaikan beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk menambah tinggi badan kamu.

Beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk bisa menambah tinggi badan

Menambah tinggi badan bisa sangat efektif jika dilakukan semasa usia anak-anak hingga usia remaja atau sekitar 17 tahunan. Namun tak menutup kemungkinan juga orang di atas tujuh belas tahun dapat menambah tinggi badan mereka, tetapi mungkin hanya dapat menambah sedikit cm. nah untuk kamu yang ingin menambah tinggi badan. Kamu bisa melakukan tips-tips di bawah ini:

  • Berolah raga pagi

Olahraga pagi sangat baik kamu untuk kesehatan juga pertumbuhan tulang kamu. olahraga pagi yang bisa kamu  andalkan untuk menambah tinggi badan kamu antara lain lari atau jogging, skipping atau lompat tali dan juga push up. Selain olah raga pagi kamu juga dapat melakukan permainan olahraga seperti volly, badminton, basket dan lainnya untuk bisa menambah tinggi badan kamu. Olahraga air seperti berenang juga sangat membantu kamu untuk bisa menambah tinggi badan kamu. Namun kamu harus melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil sesuai harapan kamu.

  • Perbanyak kalsium

Kalsium merupakan zat yang sangat berpengaruh untuk perkembangan tulang dan kesehatan tulang. Hal ini yang menyebabkan kalsium sangat berpengaruh untuk pertumbuhan tinggi badan. Kamu dapat mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium seperti sayur bayam, kangkung, ikan dan susu. Kamu juga dapat mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan yang bisa kamu dapatkan di apotik yang sesuai dengan resep dokter.

  • Biasakan berdiri dan duduk dengan tegap

Jika kamu selama ini berdiri dan duduk dengan posisi yang masih membungkuk. Sebaiknya ubah kebiasaanmu tersebut. Membungkuk dapat membuat tubuh kamu terkesan lebih pendek.

  • Perbanyak minum air putih

Air putih memang sangat berperan banyak untuk kesehatan kita. Dan ternyata air putih juga dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang kita, untuk itu kamu yang ingin badan tinggi harus memenuhi konsumsi kebutuhan air putih mu mulai sekarang juga.

  • Tidur cukup

Saat tidur sel-sel tubuh yang rusak akan diperbaiki. Tak hanya itu saja saat tidur tubuh kita juga  memproduksi suatu hormon yang sangat berperan penting untuk pertumbuhan. Dan proses produksi hormone tersebut bisa menurun jika kamu mengalami tidur yang kurang. Nah oleh karena itu sebaiknya bagi kamu yang suka begadang tinggalkan kebiasaan itu agar bisa menambah tinggi badan kamu.

  • Lakukan peregangan

Kamu dapat melakukan peregangan saat sehabis tidur atau bangun tidur. Atau kamu juga bisa melakukan peregangan saat tubuh kamu merasa Lelah duduk berjam-jam. Karena jika kalian tahu, ternyata peregangan juga dapat berpengaruh untuk menambah tinggi badan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *