FAKTA MENARIK DARI URUTAN FILM X-MEN DARI AWAL HINGGA AKHIR

X-men: Dark Phoenix yang tayang 7 Juni 2019 menjadi seri kesepuluh film X-Men. Serial super hero besutan Marvel ini sendiri pun tidak kalah populer dan menarik dari The Avengers. Dari segi alur cerita yang dibawakan oleh serial super hero ini sendiri pun menarik. Terlebih lagi terdapat banyak adegan action yang membuat banyak kaum pria menyukainya. Pun sebenarnya juga banyak kaum wanita yang menggemari film X-men ini.

Nah, sebelum kamu nonton urutan film X-Men dari awal hingga akhir. Ada baiknya jika mengetahui beberapa fakta dalam serial X-Men ini. Cuss… Simak dibawah ini.

  1. Pada tahun 1984 skrip seri pertama dibuat

Di tahun 2000, seri pertama film X-Men dengan judul sama, yakni X-Men, perdana tayang. Akan tetapi skrip untuk film ini nyatanya sudah jauh lebih lama dibuatnya. Yaitu pada tahun 1984. Wah, sudah 16 tahun sejak skrip ditulis ya. Untuk skrip itu sendiri ditulis dua komikus Marvel bertanam Roy Thomas dan Gerry Conway. Yang mana sejalan dengan seri komik X-Men yang terus populer di era tahun 80-an. Akan tetapi film X-Men tidak ditayangkan karena permasalahan finansial dari pihak studio.

  1. Hugh Jackman hampir saja gagal dalam memerankan Wolverine

Serial X-Men ini identik dengan Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Tetapi sebenarnya, bukan Hugh Jackman yang akan memerankan tokoh Wolverine. Tetapi, Dougray Scott aktor asal Skotlandia. Namun karena Dougray Scott mempunyai peran penting dalam film Mission: Impossible II. Maka Hugh Jackman yang terpilih untuk menggantikan Dougray Scott. Hasilnya? Super wow ya.

  1. X:Men: First Class pernah salah dalam mengeja nama asli Magneto

Untuk film ini sendiri rilis di tahun 2011 pada credit scene pernah salah membuat ejaan nama Magneto. Yang seharusnya Lehnsherr menjadi Lensherr. Editornya kurang memperhatikan dalam pembuatan ejaan ini sepertinya. Harap maklum, mereka hanya manusia biasa juga. Uniknya, walau nama Magneto dari komik adalah Erik Lehnsherr. Namun nama itu merupakan nama samaran dalam upaya menyembunyikan nama aslinya.

  1. Para mutan dalam X-Men pernah tampil di film Spider-Man

Munculnya para mutan ini ada di film The Amazing Spider-man 2. Sebenarnya pun para mutan ini hanya tampil di post-credit. Alasan dibalik para mutan post-credit berada di film The Amazing Spider-man 2 adalah sebuah syarat dari Fox kepada Sony. Yang mana untuk mempromosikan X-Men: Days Of Future Past. Ini bisa terjadi karena Sony menginginkan sutradara Marc Webb menggarap The Amazing Spider-man 2. Padahal sutradara ini sudah menandatangani kontrak dengan Fox.

  1. James McAvoy mencukur habis rambutnya

Dikira akan berperan sebagai Profesor X di sekuel X-Men: First Class. James McAvoy sangat antusias mencukur rambutnya sampai habis. Tetapi ternyata diketahui bahwa dalam sekuel ini sang aktor harus berperan sebagai profesor yang lebih muda. Jadi seharusnya tidak botak atau gundul terlebih dahulu. Karena hal inilah membuat James harus rela menghabiskan waktu berjam-jam demi ekstensi rambut. Ada-ada saja kelakuannya.

  1. Ucapan ‘Bub’ kembali hidup

Kamu termasuk fans dari Wolverine? Tentunya tidak akan asing dengan kata ‘Bub’. Bub sendiri merupakan ucapan khas seorang Wolverine yang diperankan Hugh Jackman. Wolverine memanggil orang dengan sebutan Bub. Faktanya, kata tersebut sudah ada sejak di komik tahun 70-an. Hugh Jackman menghidupkan kembali kata tersebut pada karakter Wolverine dan membuat banyak orang menyukainya.

  1. Lady Gaga pernah disebutkan sebagai anggota lama X-Men

Bisa dikatakan jika hal ini merupakan fakta yang menarik. Sebab Lady Gaga si penyanyi pop pernah diisikan bergabung menjadi anggota X-Men dengan peran sebagai penyanyi bernama Dazzler. Sutradara film X-Men: Days Of Future Past, Bryan Singer, pernah mengungkapkannya dalam akun twitter. Akan tetapi setelah ditayangkan, Lady Gaga tidak pernah muncul dalam film tersebut.

  1. Persiapan Sophie Turner dalam X-Men: Dark Phoenix

Sophie Turner turut serta dalam film X-Men: Dark Phoenix sebagai Jean Gray. Dalam perannya, Jean Gray ini mengalami insiden di luar angkasa. Demi memahami karakter ini, Sophie mempelajari karakter yang akan diperankannya kepada seseorang dengan gangguan mental. Pun dia juga membaca banyak hal terkait penyakit seperti skizofrenia. Memakai simulasi online dari orang dengan penyakit tersebut. Wah, totalitas sekali persiapan Sophie Turner ini ya.

Nah itulah beberapa fakta yang harus diketahui dengan baik terlebih dahulu sebelum menonton urutan film x-men dari awal hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *