JENIS JAHITAN YANG ADA DI PABRIK KONVEKSI

Pabrik konveksi saat ini sudah ada dimana – mana. Sehingga untuk menemukan layanan ini sudah bukan hal yang sulit untuk dilakukan.  Apalagi perkembangan teknologi saat ini sudah cukup sangat pesat. Sehingga banyak sekali sumber yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan layanan ini. Misalnya saja seperti internet, teman, kerabat, saudara, koneksi dan lain – lain. Namun jika anda tidak ingin repot atau membuang – buang waktu mencari info perusahaan konveksi di internet adalah pilihan yang paling tepat.  Bahkan bagi anda yang memang sama sekali tidak memiliki referensi, anda juga bisa menggunakan internet sebagai solusinya.  Kemudahan dalam mencari info tidak hanya dipengaruhi oleh perkembangan teknologi saat ini. Akan tetapi juga dipengaruhi oleh banyaknya pengusaha yang membuat website untuk pemasaran produk mereka.  Sehingga konsumen juga di mudahkan dalam melakukan pemesanan.  Dimana mereka tidak hanya melakukan pemesanan secara langsung akan tetapi juga secara online.

Jenis – Jenis Jahitan Yang Ada Di Pabrik Konveksi

Salah satu hal yang peting dalam pembuatan sebuah kaos adalah mengenai jahitannya. Sebelum masuk ke hal – hal yang berhubungan dengan penentuan kualitas jahitan dari jasa konveksi pakaian kaos yang baik.  Tentu saja kita harus masuk dahulu pada jenis jahitan yang dibutuhkan dalam pembuatan kaos. Lalu apa saja jenis jahitan yang digunakan dalam pabrik konveksi kaos yang profesional?. Berikut ini adalah ulasannya;

  1. Jahitan rantai

Jasa pabrik konveksi sering menggunakan jahitan ini untuk pembuatan kaos. Terutama dalam memproduksi pakaian kaos distro.  Jahitan ini digunakan untuk menghubungkan pundak kaos hingga bagian belakang leher.

  1. Jahitan overdeck

Selanjutnya yang akan dibahas adalah jenis jahitan overdeck. Jahitan ini juga sering digunakan oleh pabrik konveksi untuk pembuatan pakaian.  Jenis jahitan ini dibuat dengan menggunakan mesin overdeck yang berkecepatan tinggi. Jenis jahitan ini digunakan untuk membuat jahitan pada lengan bawah dan juga leher kaos.  Hasil dari jahitan ini dari atas terlihat seperti jahitan dengan 2 benang yang sejajar. Sedangkan untuk bagian dalam seperti jahitan obras.

  1. Jahitan Obras

Jahitan obras ini sering digunakan oleh pabrik konveksi untuk produksi pakaian. Dimana jenis jahitan ini digunakan untuk menggabungkan potongan kain bagian dalam dari pakaian. Penggunaan jenis jahitan ini digunakan untuk menjaga sisa kain dalam pakaian yang tidak mudah lepas sertanya.

  1. Jahitan zig zag

Jenis jahitan zig zag ini juga sering digunakan oleh pabrik konveksi untuk produksi pakaian. Biasanya jahitan ini bisa digunakan untuk tingkat elastisitas yang lebih tinggi baik menggunakan jenis jahitan lockstitch atau chainstitch.  Dalam proses menjahit korset jahitan ini sering digunakan.  Untuk menghasilkan pola zigzag, jarum bar bergerak ke arah samping saat kain di jahit. Selain itu kerugian utamanya, tampilan dari jahitan zig zag ini tidak terlalu bagus untuk di pandang.

Pada dasarnya dalam membuat pakaian kaos dibutuhkan 3 jenis jahitan. Seperti jahitan rantai, jahitan obras, jahitan overdeck.  Jika jasa konveksi menggunakan ke tiga jenis jahitan tersebut maka pakaian kaos tersebut sudah terbukti berkualitas.  Mak secara otomatis kaos yang anda pesan dikerjakan dengan menggunakan 3 jenis jahitan ini. Akan tetapi jika anda menggunakan konveksi yang kurang profesional.  Maka kemungkinan semua jahitan pada kaos akan menggunakan tipe jahitan yang sama.  Hal ini dikarenakan jasa konveksi kurang profesional tidak ingin mengeluarkan modal yang banyak.

Pabrik Konveksi Menggunakan Jahitan Yang Rapi Dengan Jarak Konstan

Nah, itulah beberapa jenis jahitan yang sering digunakan oleh pabrik konveksi untuk proses produksi pakaian. Semoga ulasan di atas dapat membantu anda menemukan produk pakaian berkualitas sesuai dengan apa yang anda inginkan. Selain jenis – jenis jahitan yang perlu anda perhatikan. Anda juga harus memperhatikan model serta desain pakaian yang anda pesan. Karena hal ini selain mempengaruhi kualitas, juga dapat berpengaruh pada harga.  Maka dari itu penting anda melakukan pertimbangan yang matang sebelum benar – benar melakukan pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *