JENIS KAMBING UNTUK PAKET AQIQAH SLEMAN

Zaman yang semakin modern dan semakin canggih seperti sekarang ini. Para orang tua tidak akan lagi kerepotan jika ingin melaksanakan ibadah akikah. Sebab saat ini sudah banyak layanan paket aqiqah sleman yang siap diajak kerja sama. Jika dulunya para orang tua harus memilih sendiri kambing untuk akikah, menyembelih sampai mengolah dagingnya. Dengan bantuan layanan akikah, semua proses tersebut tidak perlu lagi dikerjakan oleh bapak ibu. Namun dalam pemilihan layanan akikah ini tentunya harus selektif dan berhati-hati. Jangan sampai salah memilih layanan akikah dan berakibat kekecewaan serta ketidakpuasan.

5 Jenis Kambing Untuk Paket Aqiqah Sleman

Saat anda akan melaksanakan ibadah akikah, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik. Salah satunya adalah pemilihan hewan ternak yang akan disembelih. Ada beberapa jenis kambing yang bisa dimanfaatkan untuk paket aqiqah sleman. Namun tetap pastikan untuk memilih kambing yang sehat dan sudah berumur. Sehingga syarat kambing akikah bisa terpenuhi dengan baik.

Berikut ini ada 5 jenis kambing yang biasa dimanfaatkan untuk paket aqiqah sleman.

  1. Kambing kacang

Ciri-ciri dari kambing ini adalah mempunyai badan ringan dan kecil. Lehernya dan telinga pendek, untuk punggung sendiri meninggi. Biasanya warna bulu kambing ini adalah cokelat, hitam dan putih. Tetapi juga bisa kombinasi dari ketiganya. Kambing kacang termasuk ke dalam jenis kambing yang memiliki ukuran tubuh kecil. Meskipun begitu banyak konsumen memilih kambing ini untuk digunakan dalam paket aqiqah sleman. Selain itu kambing kacang ini termasuk ke dalam jenis kambing lokal yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

  1. Kambing Etawa

Merupakan kambing yang berasal dari India dan merupakan jenis kambing pedaging serta penghasil susu. Kambing jantan memiliki tinggi 90 – 130 cm dengan berat mencapai 100kg. Sedangkan untuk kambing etawa betina mempunyai tinggi sekitar 92 cm dan berat 60kg. Selain itu kambing ini memiliki telinga panjang dan terkulai ke bawah, serta tanduknya pendek. Untuk harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan kambing jenis lainnya.

  1. Kambing PE

Adalah jenis kambing peranakan dari persilangan kambing etawa dan kambing lokal. Dimana kambing ini mempunyai ciri yang mirip dengan kambing etawa. Namun ukurannya lebih kecil. Pun kambing jenis ini tersebar luas di wilayah Indonesia. Sehingga anda tidak akan sulit untuk menemukannya. Banyak layanan akikah yang memanfaatkan kambing PE ini untuk dijadikan paket aqiqah sleman. Dari segi harga pun cukup terjangkau tentunya.

  1. Kambing Gibas

Tidak hanya ketiga jenis kambing diatas yang bisa disembelih untuk acara akikah. Layanan akikah pun bisa memanfaatkan kambing gibas. Kambing jenis ini banyak dipakai untuk kurban dan akikah. Dari segi harga pun terjangkau. Namun tergantung dari segi besar dan kecilnya ukuran kambing gibas itu sendiri.

  1. Biri-Biri (Domba)

Selain kambing, paket aqiqah sleman juga bisa dibuat dengan menggunakan hewan ternak domba. Tentunya sudah diketahui bahwa domba ini berbeda dengan kambing. Baik dari segi fisik dan perilakunya. Meskipun begitu, domba tetap sah digunakan untuk acara akikah. Untuk harga hewan ternak satu ini pun cukup terjangkau, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran tentunya.

Memilih Paket Aqiqah Sleman Terbaik

Nah itulah beberapa jenis kambing yang sering digunakan untuk kebutuhan acara akikah. Bagi anda yang ingin memesan paket aqiqah sleman. Pastikan untuk memilih paket akikah yang sesuai kebutuhan dan tidak menjebolkan anggaran. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *