MANFAAT MENGKONSUMSI KENTANG REBUS SETIAP HARI

MANFAAT MENGKONSUMSI KENTANG REBUS SETIAP HARI

Kentang merupakan salah satu umbi akar yang dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan yang enak. Kentang berbentuk seperti ubi dengan warna kulit coklat muda dan sangat tipis. Menurut sejarah, kentang berasal dari lembah-lembah dataran tinggi yang ada di eropa. Namun saat ini kentang sudah banyak ditanam oleh para petani di Indonesia. Kentang merupakan sebuah bahan makanan yang saat ini banyak sekali di gemari orang. Mereka mengolah kentang menjadi berbagai masakan yang nikmat. Namun saat ini yang paling populer adalah French fries atau kentang goreng karena rasanya yang nikmat dan sangat cocok digunakan sebagai cemilan. Meski begitu banyak juga yang menyukai kentang rebus karena kentang rebus mempunyai manfaat yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kentang goreng.

Berbagai Macam Manfaat Mengkonsumsi Kentang Rebus Untuk Kesehatan Tubuh

Tak hanya di Indonesia saja, ternyata kentang juga menjadi makanan favorit orang yang ada di seluruh dunia. Kentang memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya. Bahkan kentang juga memiliki sifat zat yang dapat digunakan sebagai obat. Untuk itu anda sangat dianjurkan memakan kentang rebus yang tidak dicampur dengan bahan apapun, karena kentang rebus akan dapat membawa nutrisi yang masih banyak dibandingkan dengan olahan kentang yang lainya. Nah untuk anda yang belum tahu apa saja manfaat mengkonsumsi kentang rebus untuk kesehatan, anda bisa melihat informasinya di bawah ini:

  • Dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan

Kentang merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan. Mengapa demikian? Karena kentang membawa makanan bagi bakteri baik di usus. Dengan begitu sistem pencernaan anda menjadi lebih sehat. Bahkan mengkonsumsi kentang rebus setiap hari secara rutin dapat  mengurangi risiko radang usus besar, dan bahkan menghindarkan kita dari resiko terkena kanker usus besar.

  • Dapat menjaga kesehatan jantung

Kentang rebus yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kentang mengandung karotenoid yang dimana zat tersebut dapat mendukung fungsi jantung dengan baik. Selain itu, vitamin C dan juga B6 yang terdapat pada kentang juga dapat membantu mengurangi seseorang terkena radikal bebas yang menyerang jantung. Sehingga orang tersebut akan dapat terhindar dari penyekit yang mengintai jantung.

  • Dapat membantu mengontrol tekanan darah

Kentang juga sangat efektif untuk membantu mengontrol tekanan darah. Mengapa demikian karena kentang merupakan sumber kalium yang sangat baik. Kalium sendiri merupakan mineral yang dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi.  Kentang juga mengandung kalsium dan juga magnesium yang dimana zat tersebut dapat mengendalikan tekanan darah agar tetap stabil dan normal.

  • Dapat membantu mengontrol berat badan

Kentang juga sangat efektif untuk membantu mengontrol berat badan. Bahkan banyak orang yang telah mengetahui bahwa kentang rebus merupakan salah satu jenis makanan yang sangat cocok digunakan untuk mendukung program diet. Hal itu ternyata benar, karena kentang rebus tidak akan membuat berat badan seseorang menjadi bertambah, malah justru sebaliknya. Dengan catatan kentang rebus yang dimakan tidak ada tambahan bumbu satupun. Memakan kentang rebus dapat membuat seseorang menjadi dapat bertahan kenyang lebih lama. Karena serat yang ada pada kentang dapat digunakan untuk cadangan energi di dalam tubuh kita.