PERBEDAAN KAMBING DAN DOMBA UNTUK AQIQAH CURUG TANGERANG

Untuk menyambut kelahiran buah hati, tuan rumah tidak hanya disibukkan dengan merawat anak yang baru lahir. Tetapi juga disibukkan dengan acara aqiqah curug Tangerang. Acara akikah ini biasanya diadakan acara kenduri, pemotongan kambing atau domba dan pembagian makanan akikah. Mengenai hewan yang akan disembelih nantinya bisa berupa hewan ternak kambing atau domba. Meskipun antara kambing dan domba memiliki perbedaan yang cukup jelas. Tetapi banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas seperti apa perbedaannya. Yang paling banyak digunakan untuk acara aqiqah curug Tangerang adalah daging kambing.

Bedanya Kambing Dan Domba Untuk Aqiqah Curug Tangerang

Karena domba dan kambing memiliki kemiripan. Maka ulama berpendapat bahwa akikah dengan menggunakan domba juga diperbolehkan. Jadi jika anda ingin melangsungkan aqiqah curug Tangerang dengan memanfaatkan domba. Tentunya tidak perlu ragu lagi. Antara domba dan kambing meskipun beda, masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Cara mudah untuk membedakan antara kambing dan juga kambing adalah dengan melihat dari segi fisiknya. Dibawah ini ada akan dijelaskan mengenai beberapa perbedaan antara kambing dan domba.

  1. Bulu

Di beberapa negara, bulu domba dijadikan sebagai salah satu komoditi ekonomi yang cukup tinggi. Perbedaan mudah ditemukan antara domba dan kambing dari segi bulu. Untuk bulu kambing sendiri cenderung lurus dan tidak lebat. Lain hal dengan domba yang mempunyai bulu lebat dan keriting. Bulu domba atau biri-biri biasanya akan dicukur jika sudah terlalu lebat. Nantinya bulu-bulu domba ini dijadikan sebagai kain wool. Kelenjar bau pada kambing yang ada di bawah ekor pun akan tercium menyengat dibandingkan domba. Meskipun begitu banyak yang memilih kambing untuk aqiqah curug Tangerang.

  1. Telinga dan tanduk

Perbedaan lain yang bisa dilihat dari kambing dan domba untuk aqiqah curug Tangerang adalah dari segi telinga. Untuk telinga kambing sebagian besar menjuntai ke bawah dan panjang. Sedangkan untuk telinga domba menegak ke atas. Pada tanduk kambing mengarah ke atas tegak lurus sedikit ke belakang atau samping. Tanduk domba sendiri melengkung dan tidak semua domba memiliki tanduk.

  1. Cara makan

Kambing biasanya memakan pucuk daun, daun-daun segar dan memakannya dengan sedikit berdiri. Sama halnya seperti jerapah. Sedangkan cara makan domba adalah dengan cara merumput. Mencari rumput yang pendek pada permukaan tanah. Sehingga cara makannya pun merunduk. Tetapi tidak jarang, ada kambing dilepas ke padang rumput untuk merumput dan mencari makan dengan makan alang-alang tinggi.

  1. Perilaku

Hewan ternak kambing merupakan tipe hewan yang cenderung mandiri dan bebas. Lain dengan domba yang lebih suka berkelompok dan merasa gelisah jika terpisah dari kawanan. Saat mencari perlindungan, kambing lebih cepat dan gesit daripada domba. Selain itu kambing tidak suka jika kakinya air dan basah. Jadi mereka akan segera mencari rumput yang tempatnya lebih tinggi.

Pesan Aqiqah Curug Tangerang Tidak Bau Prengus

Demikianlah beberapa perbedaan antara kambing dan domba untuk aqiqah curug Tangerang. Untuk anda yang ingin melangsungkan ibadah akikah untuk putra atau putri. Akan lebih mudah jika anda bisa menggunakan layanan jasa akikah. Namun pastikan untuk memilih layanan jasa aqiqah curug Tangerang yang tepat dan berpengalaman. Sehingga nantinya bisa mendapatkan rasa dan kepuasan yang tidak ada tandingannya. Selain itu layanan akikah yang baik tentunya akan memberikan garansi dan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *