PERLU ANDA KETAHUI MANFAAT BESAR BUNGA KAMBOJA UNTUK TUBUH

PERLU ANDA KETAHUI MANFAAT BESAR BUNGA KAMBOJA UNTUK TUBUH

Pasti anda sudah tidak asing lagi mendengar jenis bunga yang satu ini. Meski dinamakan dengan bunga kamboja, namun asal bunga ini ternyata bukan dari kamboja, melainkan bunga ini berasal dari amerika bagian tengah. Bunga kamboja saat ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Bunga kamboja biasanya digunakan sebagai tanaman hias. Bunga kamboja terdiri dari berbagai macam jenis dengan beragam warna yang sangat menarik. Bunga ini banyak dicari orang karena bunga tersebut mempunyai banyak  manfaat. Banyak yang menggunakan bunga ini untuk dijadikan pengharum alami ruangan bahan parfum karena bunga ini mempunyai aroma yang sangat harum dan dapat menenangkan. Selain itu ternyata masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh dari bunga yang satu ini.

Berbagai Macam Manfaat Bunga Kamboja

Bunga kamboja biasanya disimbolkan sebagai bunga kematian karena bunga ini biasanya terdapat di pemakaman. Meski begitu, bunga kamboja mempunyai banyak manfaat yang sangat besar. selain sebagai pengharum ruangan bunga ini juga dikenal sangat cocok untuk membuat produk kecantikan. Bahkan bunga kamboja juga membawa dampak baik untuk kesehatan tubuh manusia. Lalu apa saja manfaat tersebut? Untuk memperoleh informasi nya anda bisa menyimak informasi yang penulis sampaikan di bawah ini.

  • Sebagai sumber antioksidan yang baik untuk tubuh

Bunga kamboja dapat digunakan sebagai sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh kita. Mengapa demikian? Karena bunga yang satu ini mengandung antioksidan seperti flavonoid, alkaloid, dan juga tannin yang dimana kandungan-kandungan tersebut dapat melindungi sel tubuh. Sehingga dapat terhindar dari radikal bebas. Mengkonsumsi teh kamboja dipercaya dapat menghindarkan tubuh dari risiko sakit radang, kerusakan, bahkan kanker dan juga tumor.

  • Efektif mengobati bisul

Bisul merupakan sebuah benjolan yang lunak yang didalamnya berisikan nanah. Pada umumnya bisul tumbuh di permukaan kulit. Jika terus dibiarkan, bisul akan mengganggu kenyamanan anda. Untuk itu anda sangat disarankan mengobati bisul dengan bunga kamboja. Bunga ini dirasa sangat efektif untuk menjadi obat alami untuk bisul. Anda dapat menggunakannya dengan memanaskan daun kamboja di atas api kemudian beri minyak zaitun setelahnya tempel daun tersebut pada bisul dalam keadaan yang masih panas. Dengan begitu bisul akan cepat sembuh.

  • Dapat mengatasi rasa nyeri pada orang yang sedang masa persalinan

Orang yang sedang masa bersalin atau menjelang bersalin sering sekali merasakan nyeri pada bagian perut dan sendi lainnya. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan bunga kamboja. Caranya adalah dengan memijat secara perlahan dengan menggunakan minyak esensial dari kamboja. Hal tersebut terbukti sangat efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Dapat membantu meredakan stress

Bunga kamboja juga dapat digunakan untuk mengatasi stress. Hal ini dikarenakan bunga kamboja memiliki aroma harum yang sangat lembut dan cukup enak jika dihirup. Selain itu bunga ini juga mengandung senyawa berupa geraniol, citronellol, dan juga linalool yang dimana senyawa tersebut dapat memberikan rasa rileks jika dihirup.

  • Dapat membantu menjaga kesehatan kulit

Kemudian bunga yang satu ini juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Karena bunga kamboja mengandung astringent alami yang dibutuhkan kulit. Maka dari itu tak saat ini sudah tidak jarang lagi di temukan produk kecantikan yang menggunakan bahan campuran bunga kamboja.