TEMPAT WISATA DI DLINGO YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

TEMPAT WISATA DI DLINGO YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Saat ini, kawasan dlingo di daerah bantul ini memang menjadi sorotan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Karena dlingo memiliki pemandangan alam yang sangat indah untuk dinikmati. Di Dlingo mempunyai berbagai objek wisata dengan spot foto yang unik dan menarik, hutan pinus dan lainnya. Bahkan masih memiliki banyak pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Sehingga keindahan tempat tersebut belum banyak diketahui oleh sebagian wisatawan. Jika anda ingin berlibur namun bingung ingin kemana, anda bisa mengunjungi tempat wisata di Dlingo ini. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di dlingo yang wajib anda kunjungi. Adapun beberapa tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut:

  • Puncak becici

Puncak becici merupakan salah satu wisata alam yang pernah dikunjungi oleh mantan presiden amerika serikat, yaitu barack Obama. Puncak becici terletak di dusun gunung cilik, desa muntuk, dlingo. Di sini anda bisa menemukan spot foto di gardu pandang dengan berlatar pepohonan di bawah bukit. Bahkan di puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja yang sangat indah di bawahnya. Jika anda ingin berfoto dengan background yang bagus, anda bisa datang saat sunrise dan sunset. 

  • Hutan pinus pengger dan mangunan

Salah satu hutan pinus di kawasan dlingo yang paling terkenal yaitu hutan pinus pengger dan mangunan. Kedua tempat ini memiliki spot foto yang bagus dengan ciri khas masing-masing dan berlatar menakjubkan. Hutan pinus pengger memiliki gardu pandang besar dengan bentuk unik, seperti tangan dan sarang burung. Hutan pinus ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan malam hari indah di tempat ini. Sedangkan hutan pinus mangunan, mempunyai panggung terbuka yang biasanya digunakan untuk pertunjukan seni seperti musik dan lainnya. Kedua hutan pinus ini berada di lokasi yang berbeda namun masih satu kawasan, yaitu dlingo. 

  • Kebun buah mangunan 

Kebun buah mangunan merupakan tempat wisata di dlingo yang memiliki julukan negeri di atas awan. Hal yang menarik dari tempat ini adalah gardu pandang yang mempunyai ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan yang menyelimuti pegunungan sewu. Untuk tiket masuk ke kebun buah ini terbilang sangat murah, yaitu sekitar 5.000 per orang. Dengan harga yang murah anda sudah bisa menikmati keasrian kebun buah tersebut.

  • Bukit lintang sewu

Bukit lintang sewu merupakan salah satu objek wisata di dlingo yang cocok untuk menikmati sunset atau matahari terbenam. Di sini juga terdapat spot foto yang bagus dan unik, seperti telapak kaki raksasa, rumah pohon dan lainnya. Anda juga bisa menikmati keindahan malam hari, sebab anda bisa melihat bintang dilangit tanpa terhalang apapun. Bukit lintang sewu ini bertempat di desa muntuk, dlingo, bantul. 

  • Air terjun randusari

Air terjun randusari merupakan salah satu air terjun di dlingo yang memiliki suasana asri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalaman 1-3 meter. Air terjun ini terletak di rejosari, jatimulyo, dlingo, bantul. 

Nah itulah beberapa tempat wisata di dlingo yang wajib anda kunjungi sebagai tempat liburan. Masih banyak tempat wisata lainnya seperti bukit mojo gumelem, grojogan lepo, watu goyang dan lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *