TIPS SEDERHANA AGAR TERLIHAT TINGGI SAAT FOTO

 

Bagi pengguna media sosial mengunggah foto merupakan hal yang biasa. Terlihat keren dan menarik di foto, menjadi keinginan semua orang saat ini. Ada banyak cara dapat dilakukan agar foto yang akan diunggah ke sosial media terlihat lebih bagus. Tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi edit foto agar fotonya lebih keren. Selain tampilan warna yang bagus, tinggi badan yang tampak lebih tinggi menjadi keinginan banyak orang. Terutama mereka yang tidak percaya diri dengan tinggi badannya. Namun tidak perlu khawatir tanpa perlu repot mengedit atau susah payah meninggikan badan. Sebenarnya semua dapat diakali dengan pengambilan gambar yang tepat. Berikut ini tips sederhana agar hasil potret tubuh terlihat tinggi yang ideal. Sebagai berikut:

  • Mengambil foto dari angle yang lebih rendah

Pengambilan gambar sangat berpengaruh dengan foto yang dihasilkan. Pakailah low angle atau jongkok. Pengambilan gambar dari bawah, yang setara dengan lutut akan memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dari atas. Karena pengambilan dari atas yang ada kaki anda malah terblokir bagian atas tubuh dan kepala. Sehingga menimbulkan efek kaki pendek. 

  • Berpose menghadap samping

Dengan berpose hadap samping akan menimbulkan efek kaki yang terlihat lebih panjang. Itu karena tidak ada sudut yang terblokir dari badan Anda. Kaki anda akan terlihat jelas dan tidak ada kesan pendek meskipun anda berbadan mungil.

  • Pastikan seluruh tubuh masuk dalam frame

Mendapatkan foto yang penuh seluruh badan memang membutuhkan trik mengambil gambar yang cerdik. Sebelum mengunggah foto anda pastikan foto tersebut telah anda crop dan membuat seluruh badan masuk dalam frame

  • Taruh atau silangkan salah satu kaki ke depan

Dorong salah satu kaki lebih ke depan (arah kamera). Tips ini akan membuat kesan kaki terlihat lebih tinggi daripada menghadap lurus ke depan dengan kaki sejajar.

  • Naikkan sedikit dagu

Trik agar terlihat tinggi berikutnya adalah angkat sedikit dagu. Agar bagian leher terlihat lebih panjang serta mengurangi efek double chin yang kerap meresahkan para wanita. Pastikan anda mengangkat sedikit saja, bila berlebihan juga kurang pas dipandang

  • Pose langkah panjang saat berjalan

Salah satu pose candid natural ialah dengan pose pura-pura berjalan. Agar terlihat lebih tinggi anda bisa mencoba pose ini dengan mengambil langkah panjang saat pose berjalan.

  • Letakkan tangan anda diatas kepala

Pose dengan tangan diatas kepala ini bisa dilakukan dengan memegang rambut atau kepala. Juga bisa dengan mengangkat topi yang sedang digunakan. Ini akan membuat efek terlihat lebih tinggi.

  • Duduk dengan menyilangkan kaki

Duduk dengan menyilangkan kaki akan memberikan efek kaki anda lebih panjang. Karena kamera akan menangkap kaki dan lutut anda terlebih dahulu. Kamu juga bisa duduk dengan posisi kursi atau kedudukan yang lebih rendah dari lutut hingga kaki anda terlihat jelas

  • Menyandarkan satu kaki ke dinding atau tangga

Untuk trik selanjutnya yaitu dengan menyandarkan satu kaki ke dinding atau tangga. Trik ini akan memberikan efek kaki yang lebih jenjang pada kaki sebelah anda. 

  • Trik pundak ke belakang

Postur tubuh yang bagus, menghasilkan foto yang bagus pula. pose pura-pura berjalan sambil menenteng tas di tangan anda seakan-akan tas tersebut menarik tangan ke belakang. Akan memberikan efek lebih tinggi yang pose anda akan lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *